Peduli Korban Banjir Maros, AirNav Serahkan Bantuan Rp50 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Usaha Milik Negara (BUMN), AirNav Indonesia Cabang Makassar kembali menyalurkan bantuan korban banjir di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Penyaluran bantuan tersebut tidak lagi berupa sembako dan air minum, tetapi berupa uang tunai sebanyak 50 juta rupiah.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Makassar, Novy Fantariyanto mengatakan bahwa penyaluran bantuan berupa uang tunai memang sangat dibutuhkan oleh korban. Dikarenakan masa tanggap darurat sudah berakhir.

“Tim nanti tim yang akan seleksi daerah mana yang lebih membutuhkan. Karena saya rasa memang ini yang dibutuhkan warga Maros. Kalau dalam bentuk sembako kemarin karena memang butuh. Tapi kalau sekarang memang uang yang dibutuhkan untuk keperluan lain,”ujarnya saat ditemui, Kamis (7/2/19).

Akan tetapi, kata Novy, bantuan tersebut tidak menutup kemungkinan akan diberikan secara merata, dengan memperhatikan skala prioritas.

Penyerahan bantuan tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah melalui BUMN bagi warga yang terdampak bencana alam.

“Maksimal 4 persen keuntungan BUMN akan disalurkan ke masyarakat terutama yang mengalami bencana alam. Karena ini bentuk rasa tanggung jawab pemerintah melalui BUMN,”jelasnya.

Adapun teknis bantuan tersebut diserahkan melalui Pelindo IV sebagai PIC BUMN di Makassar. Selanjutnya, Pelindo IV akan menyerahkan bantuan tersebut kepada korban. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...