Diduga Mengantuk, Truk Derek Seruduk Tronton di Tol

Jumat, 8 Februari 2019 - 22:42 WIB

FAJAR.CO.ID, SRAGEN – Kecelakaan di ruas tol Sragen-Ngawi kembali terjadi pada Jumat (8/2) sore. Kejadian yang melibatkan dua kendaraan berat yakni truk derek dan tronton terjadi di Km 538. Beruntung, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com menyebutkan, kejadian bermula ketika truk derek bernomor polisi B 9695 SIN yang dikemudikan Mahmud Arifin, 28. melaju dari timur yakni Ngawi-Sragen. Setibanya di lokasi kejadian, Mahmud diduga mengantuk. Sementara ada sebuah truk tronton bernomor polisi L 8853 UG yang tengah parkir.

Diduga karena mengantuk, warga Dusun Kopen, Sidorejo, Saradan Madiun itu tidak mampu menguasai kendaraannya dan langsung oleng. Sehingga, kecelakaan antara dua kendaraan berat pun tidak bisa dihindarkan.

Akibat kejadian tersebut, Mahmud mengalami sejumlah luka. Diantaranya di pinggul bagian kiri. Selain Mahmud, sang kenek truk derek Rachmad Kadri, 40, mengalami luka agak parah. Kaki kiri patah, kaki kanan sobek, sobek di bagian kepala.

Kedua korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Manajer Area PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), Sih Wiyono membenarkan adanya kecelakaan tersebut.
Menurut informasi yang didapatkannya, kejadian tersebut disebabkan karena sopir truk derek mengantuk.

“(sopir) truk derek mau membeli makan di rest area Km 538 B, pas mau masuk rest area pengemudinya ngantuk dan menabrak truk tronton yang parkir,” ungkapnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.