Djarot: Jangan Golput, Coblos Nomor 01

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat meminta masyarakat untuk tidak golput pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Djarot mengajak masyarakat untuk tetap datang ke TPS mencoblos pasangan Jokowi-Amin pada 17 April mendatang.

Masyarakat pun diminta untuk tidak takut karena diancam akan dihilangkan hak pilihnya. Ia mengungkapkan bahwa, suara rakyat telah dijamin dan dilindungi oleh Undang-Undang. “Jangan takut!. Karena biasanya menjelang hari H, ada warga yang ketakutan.

Untuk dihilangkan hak pilihnya. Jadi, ada warga dipaksa untuk golput,” tuturnya pada acara pembekalan tim rewalawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), di Cakung, Jakarta Timur kemarin.

Lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa, waktu Pilgub DKI Jakarta maupun Sumatera Utara mengalami kejadian pemaksaan pada masyarakat untuk golput. “Makanya selalu sampaikan, jangan takut datang ke TPS.

Bahkan, sekarang ada pihak yang menyebarkan seakan-akan Pak Jokowi sudah menang. Mereka berharap warga enggak usah datang ke TPS, karena sudah menang, ini yang harus diwaspadai,” ungkapnya.

Dalam acara pembekalan dihadapan rewlawan ABJ, Djarot juga menegaskan bahwa, seluruh relawan ABJ Masyarakat harus datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Kalau pendukung tidak datang ke TPS, belum tentu Pak Jokowi menang. Maka kita harus memastikan kemenangan itu dengan datang ke TPS, dan berada di bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya.

Semua hasil survei menyampaikan bahwa elektabilitas Pak Jokowi masih jauh lebih unggul. “Kabar tersebut tentu membuat kami bergembira tentu, senang. Tetapi bukan berarti kita larut dengan hasil positif tersebut, kami akan tetap waspada.

Ini menjadi spirit kita untuk lebih giat turun ke bawah. Menyadarkan masyarakat supaya tidak golput. Gunakan hak pilih!,” pungkasnya. (yog)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Fajar

Comment

Loading...