Dovizioso Menilai Petrucci Lebih Asyik Ketimbang Lorenzo

Minggu, Maret 24, 2019 - 12:29 pm WIB

FAJAR.CO.ID – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku senang dengan hasil yang diraihnya pada hari kedua tes pramusim Sepang. Sebab secara perlahan dirinya sudah menemukan chemistry dengan Danilo Petrucci.

Jika dilihat secara perolehan posisi, prestasi Davizioso memang tidak terlampau bagus. Pasalnya pada tes yang digelar Kamis (7/2) ini, dirinya hanya mampu menempati urutan keempat.

Namun, tes pramusim bukan hanya terpaku soal kecepatan. Tes ini juga merupakan ajang uji coba motor dan strategi dua pembalap dalam satu tim.

Jika melihat dari hal tersebut, Davizioso mengaku sangat puas dengan hasil yang diraihnya. Dia menilai Petrucci merupakan sosok yang bagus untuk diajak bekerjasama sama dalam sebuah tim. Sebab, dia mampu mengimbanginya saat melakukan simulasi balapan.

“Ya, saya sangat senang hari ini. Kami bekerja dalam satu cara yang benar. Karena ini merupakan tes pertama setelah libur dan sangat penting untuk bekerja selaras bersama-sama,” ucapnya dikutip dari situs resmi Motogp.

“Dengan Danilo, kami melalui simulasi dengan bagus. Kami mampu melalui 10 lap demi 10 lap dengan jenis ban yang bagus. Kami mencoba mensimulasikan kondisi balapan, dan ini sangatlah bagus,” sambungnya.

Bahkan Davizioso mengaku kerja sama tersebut lebih baik dibandingkan saat dirinya masih bertandem dengan Jorge Lorenzo. Dia mengaku ketika bersama Danilo, dirinya dapat menjalankan strategi dengan lebih baik.

Kendati demikian, Dovizioso tak mau berpuas diri. Dia mengungkapkan masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

“Ada banyak hal yang masih bisa ditingkatkan. Kami telah bekerja dengan cara yang bagus dan benar, tapi saya masih belum 100% senang. Anda tentu tahu kalau para kompetitor sangatlah kuat, jadi hal itu belum cukup,” jelasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *