Konsumsi Bawang Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Kesehatan Jantung

Antioksidan Bawang mengandung antioksidan dan senyawa yang melawan peradangan, mengurangi trigliserida dan mengurangi kadar kolesterol yang semuanya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Anti-inflamasi Khasiat anti-inflamasi bawang juga dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan melindungi terhadap gumpalan darah.

Quercetin adalah antioksidan flavonoid yang sangat terkonsentrasi di bawang. Karena anti-inflamasi yang manjur, ini dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi.

Turunkan tekanan darah sistolik Sebuah studi pada 70 orang yang kelebihan berat badan dengan tekanan darah tinggi menemukan bahwa dosis 162 mg per hari ekstrak bawang kaya quercetin secara signifikan mengurangi tekanan darah sistolik 3-6 mmHg dibandingkan dengan plasebo.

Turunkan kolesterol Bawang juga terbukti menurunkan kadar kolesterol. Sebuah penelitian pada 54 wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS) menemukan bahwa mengonsumsi bawang merah mentah dalam jumlah besar (40-50 gram / hari jika kelebihan berat badan dan 50–60 gram / hari jika obesitas) selama delapan minggu mengurangi total dan LDL "buruk" kolesterol dibandingkan dengan kelompok yang kontrol.

Turunkan risiko penyakit jantung Selain itu, bukti dari penelitian pada hewan mendukung bahwa konsumsi bawang dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung, termasuk peradangan, kadar trigliserida tinggidan pembentukan bekuan darah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...