Motor Trail Kalk &: Patahkan Anggapan Kendaraan Listrik Loyo di Tanjak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Cake, sebuah perusahaan di Swedia yang berfokus mengembangkan sepeda motor listrik ringan mengumumkan motor listrik sulungnya yang disebut Kalk & (and).

Motor trail listrik itu memulai debutnya di Outdor Retailer Show yang diselenggrakan di Denver, Colorado. Acara itu masih bersifat soft lounching. Kalk & akan meluncur sepenuhnya dengan disertai pengumuman harga, spesifikasi lengkap, dan perkiraan ketersediaan pada Bulan Maret, tahun ini.

Nama Kalk berasal dari kata kalksten, batu kapur yang membentuk batuan dasar Gotland, pulau Swedia tempat Cake melakukan pengujian. Bagian “& (dan)” dimaksudkan untuk melambangkan “fase selanjutnya dalam evolusi Kalk.”

Motor Trail Kalk & (motorcyclistonline)

Seperti yang dilansir dari motorcyclistonline.com, Kalk & adalah saudara dekat Kalk OR, yang dirilis pada januari 2018. Saat itu, Kalk OR mengusung model sepeda off-road. Mengantungi baterai 51,8 volt, 2,6 kWh, suspensi depan dan belakang menggunakan produk Ohlin. Diperkuat dengan rangka aluminium, elemen bodi serat karbon, 3 mode pengendaraan, dan waktu pengisian 2,5 jam.

Kalk & mirip dengan Kalk OR. Meskipun terlihat mirip, Kalk & mengalami perubahan pada sasis, suspensi, drive train, roda, dan ban di antara elemen lainnya. Hal itu bertujuan untuk mendukung kecepatannya yang tinggi. Kalk & diklaim dapat melesat dalam kecepatan 100 km/jam.

Stefan Ytterborn pendiri dan CEO Cake mengatakan “Menyodorkan sepeda off-road elektrik berkinerja tinggi ke pasar, dan menjadikannya legal di jalan, adalah langkah penting bagi kami, menginspirasi orang-orang menuju nol emisi, memadukan tanggung jawab dan kegembiraan. Ini adalah alat komuter yang sempurna, sambil melayani penggunanya dengan sensasi dan kesenangan, selama akhir pekan dan liburan. ”

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...