Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap dan Kendarai Ferrari

Jumat, 8 Februari 2019 - 10:51 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar menggembirakan buat penggemar Rio Haryanto. Mantan pembalap Formula 1 dari Indonesia itu tidak lama lagi dipastikan kembali meluncur ke lintasan balap. Kali ini dia tidak terjun ke F1, melainkan bakal turun di ajang Blancpain GT World Challenge Asia bersama tim T2 Motorsports asal Singapura.

Di ajang ini Rio akan turun semusim penuh. Total ada enam seri yang dia jalani. Mulai dari seri pertama di Sepang pada 6-7 April, hingga seri terakhir di Shanghai pada 27-28 September mendatang.

Di tim T2 Motorsports ini Rio mengendarai Ferrari 488 GT3. Pembalap 26 tahun asal Solo itu ditemani dua pembalap lain di tim tersebut yakni David Tjiptobiantoro dan Gregory Teo.

Khusus untuk Teo, selain sebagai pembalap dia juga menjadi manajer tim. “Dengan program dan barisan pembalap baru yang mampu mencetak kemenangan, kami terlihat sangat menjanjikan musim ini,” ucap Teo dilansir Motorsport.

Pasca tak lagi turun di Formula 1, kali pertama Rio kembali ke lintasan di balapan resmi adalah di ajang endurance racing yakni SIC888 2018 di Shanghai. Saat itu dia turun dengan mengemudikan Audi R8 LMS GT4 bersama Anderson Tanoto dan Andrew Haryanto.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.