Sewa Hotel untuk Jual Sabu, Pengedar Didor Polisi

Jumat, 8 Februari 2019 - 20:20 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang pemuda berinisial AR (34) warga Jalan Baji Gau Makassar ditangkap oleh Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Jumat (8/2/2019). Dia ditangkap terkait peredaran gelap narkotika di Makassar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika mengatakan, tersangka diringkus saat berada di Hotel Golden Tulip Jalan Sultan Hasanuddin Makassar. Penangkapan pun dilakukan berdasarkan hasil informasi dan penyelidikan.

“Jadi saat itu pelaku AR menginap di hotel dan telah mengedarkan sabu di sekitar hotel tersebut. Jadi konsumen datang janjiannya di hotel atau di sekitar hotel tepatnya mini market,” kata Diari saat merilisi kasus ini Jumat (8/2/2019)

Saat dilakukan penangkapan dan penggeladahan oleh tim di salah satu kamar 705 Hotel Golden Tulip di temukan satu buah tas jinjing merk Eiger warna hijau hitam yang berisikan narkoba jenis sabu. Lebih lanjut Diari mengatakan, sebelumnya AR memiliki sabu sebanyak 250 gram.

“Terus yang kami amankan sekitar 215 gram dan telah terjual sekitar 35 gram narkoba jenis sabu. Selain sabu di TKP juga disita timbangan digital, satu sendok sabu dan 4 batang pirex,” ungkap Diari

Dijelaskan Diari, saat akan dilakukan pengembangan diluar Kota Makassar pelaku AR mencoba melarikan diri dengan cara melawan petugas.“Sehingga anggota mengambil tindakan tegas dan terukur. Pelaku mengalami luka tembak pada kaki tepatnya di bagian betis sebelah kiri,” jelas Diari.

Pelaku AR diketahui merupakan residivis pada tahun 2016 dengan vonis 1 tahun 6 bulan dan telah menjalani hukuman selama 9 bulan (bebas bersyarat) dengan kasus yang sama.

Pelaku dikenakan pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) atau 132 uun35 tahun2009 ancaman hukuman mati seumur hidup maupun kurungan penjara maksimal 20 Tahun.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.