Mau Mulai Usaha Coffee Shop? Yuk Ikuti Workshop Coffeepreneur

Sabtu, 9 Februari 2019 - 18:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kedai kopi atau coffee shop semakin menggeliat. Bukan hanya di Jakarta, kedai kopi kian bermunculan di setiap sudut kota. Hal ini menunjukkan bahwa penikmat kopi semakin bertambah terutama kalangan millenial.

Melihat besarnya pasar bisnis kedai kopi di Indonesia, banyak anak muda mulai melirik ini sebagai peluang untuk berwirausaha. Nah, bagi anak muda yang tertarik terjun di bisnis kedai kopi perlu membekali diri dengan ilmu-ilmu tentang kopi. Salah satunya mengikuti pelatihan kopi atau workshop coffeepreneurship.

Bertempat di Hiveworks Co-Work & Cafe, hari ini Tropicana Slim mengadakan Art & Coffeepreneurship Day 2019. Ini merupakan acara edukatif untuk menginspirasi anak muda Indonesia, khususnya di Jakarta untuk berani melangkah maju sebagai wirausahawan kopi atau coffeepreneur.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang sebagian besar merupakan para coffeepreneur pemula maupun anak muda yang ingin membuka usaha minuman kopi dengan rangkaian kegiatan menarik seputar bisnis kopi, seperti 3D Art Latte Workshop dan Talkshow “Art & Coffeepreneurship”.

Peserta mengikuti serangkaian kegiatan seperti sharing Art & Coffeepreneurship bersama Muhammad Aga, Finalist World Barista Championship 2018 dan Co-Founder Smith Coffee Bar Jakarta terkait tips sukses menjalankan bisnis kopi, serta mengikuti 3D Art Latte Workshop.

Bukan hanya di Jakarta, acara edukatif ini juga akan diadakan di delapan kota di Indonesia, meliputi Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Bali dan Makassar.

“Melalui Art & Coffeepreneurship Day 2019, Tropicana Slim kami berkomitmen mendukung para coffeepreneur muda Indonesia makin maju dalam menjalankan bisnis mereka,” ujar Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim dalam acara Art & Coffeepreneurship Day 2019 di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (9/2).

Lebih lanjut Novi mengatakan Tropicana Slim juga berharap dapat mengedukasi para coffeepreneur muda untuk terus berinovasi, salah satunya dengan mengkreasikan minuman kopi yang lebih sehat dengan menggunakan gula rendah kalori Tropicana Slim Classic sebagai perfect mate for coffee (pasangan ideal kopi).

“Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati ragam pilihan kopi yang enak dan sehat secara rutin tanpa perlu khawatir asupan gula yang berlebihan,” lanjut Novi.(dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.