Sindir yang Suka Nyinyir Antek Asing, Jokowi: Untung Badan Saya Kurus

Sabtu, 9 Februari 2019 - 17:44 WIB

FAJAR.CO.ID, CIANJUR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa beruntung memiliki badan kurus. Menurutnya, badannya yang ramping itu memudahkannya dalam mengelola negara.

Namun, ini hanyalah kiasan Jokowi, untuk menunjukkan bahwa dirinya tidak mudah disogok. Misalnya, soal alih kelola Blok Mahakam, maupun divestasi PT Freeport Indonesia.

“Untungnya saya ini kurus. Jadi kalau disodok dari kanan saya bisa hindar ke kiri. Disodok dari depan ya hindar ke belakang,” kata Jokowi di Jakarta, Sabtu (9/2).

Jokowi lantas menjelaskan, perjuangan pemerintah untuk mengambil alih aset-aset bangsa itu tidaklah mudah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, terlalu banyak tekanan.

“Dipikir enggak ada intrik apa? Enggak ada tekanan politik apa? Semua tekan sana dan sini. Emang itu dipikir mudah dan gampang?” ucapnya.

Oleh karena itu, Jokowi mengaku tak mau terlalu pusing memikirkan tuduhan orang-orang bahwa dirinya adalah antek asing. Mantan Wali Kota Surakarta itu hanya ingin membuktikan bahwa pemerintahannya bekerja secara maksimal, dan hasilnya bisa dilihat.

“Disebut antek asing, tapi Blok Mahamam, blok besar sejak 2015 sudah 100 persen dikelola oleh Pertamina. (Dikatakan antek asing) Cuma saya diem, saya maunya kerja,” ujar Jokowi.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.