Sukseskan Pilpres 2019, Putra Kyai Ma’Ruf Kampanyekan Anti Golput

JAKARTA – Kampanye Anti Golput disuarakan Putra dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin. Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin mengharap patisipasi aktif dari publik. Caranya, menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2019 di 17 April mendatang.

Marilah bersikap bijaksana mensikapi Pilpres 2019. Pergunakanlah hak pilih sesuai dengan konstitusi yang berlaku. Hindarilah Golput atau tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres nanti.

Suara publik penting dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan 5 tahun ke depan. Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin atau familiar disapa Gus Oqi telah mengingatkan akan hal ini.

“Kami sangat menghimbau peran aktif masyarakat dalam Pilpres 2019. Ini adalah pesta demokrasi 5 tahunan yang harus dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan ikut terlibat dalam Pilpres 2019, berarti aktif dalam penentuan pemimpin,” ungkap Ahmad Syauqi, Sabtu (9/2).

Partisipasi aktif masyarakat ditunggu dalam Pilpres 2019. Mengacu data Indikator Politik, Selasa (8/1), potensi Golput masyarakat dalam Pilpres 2019 sekitar 20%. Angka ini turun 4,89%, sebab pada Pilpres 2014 prosentase Golput mencapai 24,89%.

Dari 1.220 responden yang disurvei Indikator, 1,1% spontan menjawab tidak akan menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2019. Jumlah prosentase Golput pun berpotensi naik.

Dalam survey Indikator, muncul gambaran profil pemilih yang belum mau menentukan pilihan atau undecided voters. Porsi undecided voters di Pilpres 2019 pun cukup signifikan, yaitu 9,2% dari populasi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...