Teken Pakta Integritas, Panelis-Moderator Haram Bocorkan Soal Debat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Dalam rapat bersama dengan Komisi Pemilihan Umum RI (KPU), panelis dan moderator debat kedua untuk Pilpres 2019 menandatangani pakta integritas.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, penandatanganan pakta integritas itu dilakukan supaya tidak ada yang membocorkan soal pertanyaan yang bakal diberikan.

"Maka di debat kedua KPU dituntut untuk merahasiakan semua pertanyaan yang akan diajukan kepada capres-cawapres," ujar Arief di Jakarta, Sabtu (9/2).

Dengan adanya penandatanganan pakta integritas ini, Arief mengaku yakin ketujuh panelis dan moderator ini tidak akan membocorkan pertanyaan kepada capres maupun kedua tim.

"Saya percaya profesionalisme tokoh-tokoh besar ini tidak akan merelakan kredibilitasnya, integritasnya untuk kemudian tidak melaksanakan tugas yang diberikan negara dengan baik," katanya.

Adapun mereka yang menandatangani pakta ini adalah moderator debat Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Kemudian tujuh panelis juga hadir yaitu Rektor ITS Joni Hermana, Rektor IPB Arif Satria, Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati, ahli pertambangan ITB Irwandy Arif, pakar energi Ahmad Agustiawan, pakar lingkungan Undip Sudharto P Hadi, serta Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...