Ulama dan Santri di Sragen Siap Amankan Pemilu 2019

Sabtu, 9 Februari 2019 - 14:58 WIB

FAJAR.CO.ID, SRAGEN – Para ulama dan santri di Sragen berkomitmen untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. Komitmen terebut disampaikan saat kegiatan peringatan Harlah 33 Pagar Nusa Cabang Sragen di GOR Diponegoro, Sragen, Sabtu (9/2).

1.500 orang yang menghadiri kegiatan tersebut juga berkomitmen untuk membela para kiai dan ulama.

“Insya Allah para ulama menginginkan agar Pemilu 2019 berjalan damai, tidak ada apa-apa,” harap Pimpinan Ponpes Nurul Burhan Kedung Prahu, Widodaren Magetan K.H. Asroful Anam.

Jika nantinya ada hal-hal yang lain, maka para ulama akan berdoa bersama untuk kebaikan. Sehingga, hal-hal yang tidak diharapkan bisa teratasi dan tidak mengganggu jalannya Pemilu 2019.

Menurut Asroful, kehadiran ulama cukuplah penting. Maka dari itu, saat ada hal-hal yang terjadi pada para ulama, pihaknya siap pasang badan.

“Tanpa ulama, negeri ini bisa hancur. Maka membela ulama itu sangatlah penting. Ini sesuai dengan Alquran dan hadis,” imbuhnya.

Asroful melanjutkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi harga mati. Sehingga harus dipertahankan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pagar Nusa cabang Sragen Muhammad Irfan menerangkan, kegiatan ini diikuti lebih kurang 1.500 peserta. Selain dari para pesilat anggota Pagar Nusa, ulama, santri, dan acara juga dihadiri masyarakat umum.

“Kami tetap akan ikut menjaga agar pelaksanaan pemilu lancar dan damai,” ungkap Irfan.

(JPC)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.