Buntut Kematian Aldama, Direktur ATKP Dinonaktifkan, Ini Penggantinya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Buntut dari kematian Aldama Putra Pongkala yang dianiaya seniornya, Minggu, 3 Februari lalu, Direktur Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Agus Susanto, resmi dinonaktifkan.

Hal itu diketahui setelah tim investigasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selesai melakukan investigasi. Selama dua hari, Rabu, 6 Februari hingga Kamis 7 Februari 2019, tim melakukan penyelidikan. Hasilnya kemudian diserahkan ke Menteri Perhubungan sejak Jumat, 8 Februari 2019.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 Februari menyampaikan pemberitahuan penonaktifan Direktur ATKP Makassar. “Setelah kami melakukan investigasi dan pertemuan internal, kami memutuskan menonaktifkan Direktur ATKP Makassar, dan menskorsing satu orang untuk menjalani pemeriksaan pihak kepolisian,” sebutnya.

Tak hanya Direktur ATKP yang dinonaktifkan, seluruh personel ATKP Makassar yang diduga terlibat pada kejadian juga bakal diganti. “Berdasarkan hasil investigasi internal, kami memutuskan untuk melakukan pergantian personel terhadap seluruh lini di ATKP Makassar, yang terlibat pada saat kejadian,” ujar Budi.

Untuk posisi Direktur ATKP Makassar, Kemenhub menunjuk pelaksana tugas untuk sementara. Pelaksana tugas tersebut akan dilantik Senin, 11 Januari 2019, besok.

Salah seorang Tim investigasi Novyanto Widadi  mengatakan, pengganti Agus Susanto tinggal dilantik dan ia pernah menjabat sebagai wakil direktur di ATKP Medan. “Sudah ada pelaksana tugasnya dia dari Kementerian Perhubungan pernah jadi wakil direktur di ATKP Medan,” katanya kepada FAJARONLINE saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019). (gun) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar