Dua Pelaku Pecah Kaca Mobil Dilumpuhkan Saat Kabur Dikejar Polisi – FAJAR –
Kriminal

Dua Pelaku Pecah Kaca Mobil Dilumpuhkan Saat Kabur Dikejar Polisi

Kedua pelaku yang diketahui bernama Hariman (44) dan Harman (27), mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara, Minggu (9/2/19).(foto:IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Khusus Polda Sulsel berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca di Kabupaten Maros, Minggu (9/2/19) dini hari.

Kedua pelaku yang diketahui bernama Hariman (44) dan Harman (27), berhasil dibekuk Timsus Polda Sulsel yang dipimpin Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Arthenius, saat dilakukan pengembangan sebelum akhirnya menemukan lokasi pelaku.

“Setelah melakukan pengembangan penyidikan, kami pun berhasil menemukan lokasi pelaku dan mengamankan pelaku untuk diinterogasi untuk mengetahui penyimpanan barang bukti tersebut,” ungkap Ipda Arthenius.

Setelah diinterogasi pelaku mengakui telah memecahkan kaca mobil korban dan melakukan pencurian dengan merampas tas dan barang barang berharga yang ada didalam mobil korbannya.

Saat petugas mengarahkan pelaku untuk menunjukkan tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, pelaku memberontak dan melawan petugas untuk melepaskan diri. Petugas yang mencegahnya kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Pelaku yang terus berlari tanpa menghiraukan tembakan peringatan tersebut, akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas yang mengarah ke kaki bagian betis kedua pelaku dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Kini, kedua pelaku serta barang bukti berupa dua buah tas laptop, satu buah tas ransel, enam buah tas perempuan, satu unit handphone Samsung warna putih, satu unit Samsung Tab Android warna putih dan satu unit handphone Samsung android warna pink diamankan dan diserahkan ke Mapolsek Rappocini untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (ade/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!