Film Antologi Rasa, Cinta Segi Empat Sahabat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kadang kita lupa, cinta bisa dengan mudah tumbuh dari seringnya bersama. Dan tanpa kita sadari hati berkata dia bukan lagi teman, namun telah jadi dambaan.

“Untuk yang telah menemukan, namun tak bisa memiliki” menjadi kisah para penikmat Antologi Rasa.

Antologi Rasa bercerita tentang empat banker yang telah bersahabat bertahun-tahun yakni Harris, Keara, Ruly, dan Denise, yang diam-diam ternyata saling mencinta.

Harris yang cinta mati pada Keara, Keara yang percaya Ruly adalah belahan jiwanya, Ruly yang hatinya telah terpatri pada Denise, dan Denise yang telah menikah pada orang lain.

Berbeda sengan originals soundtrack Segitiga Cinta yang dibawakan oleh Nidji, film Antologi Rasa justru mengisahkan cinta segi empat oleh empat orang sahabat. Hubungan bersahabatan yang hangat antara mereka menjadi kusut ketika mereka saling jatuh hati.

Cerita ini diambil berdasarkan sudut pandang Keara, Harris, dan Ruly. Dimulai dari Harris Risjad seorang playboy yang jatuh cinta pada Keara, sedangkan Keara telah menambatkan hatinya pada Ruly. Tapi sayangnya Keara harus memendam perasaannya karena Ruly mencintai Denise meskipun Denise telah menikah.

Problematika cinta mereka termasuk kerap terjadi di lingkaran persahabatan, lebih-lebih untuk para pekerja kantoran yang sudah mapan. Sehingga, kategori percintaan dewasa ini punya rasa untuk yang dekat dengan keseharian dan ada pemakluman bagi penonton yang belum sampai pada tahap cerita cinta sekusut ini.

Film Antologi Rasa ini diangkat dari sebuah novel best seller yang ditulis lka Natassa, disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Untuk sebuah debut, Carissa Perusset merepresentasikan dengan baik tokoh Keara. Perempuan karier yang tinggal menanti waktu untuk menikah.

Meski terbilang klise untuk kisah cinta seperti ini, maksud dari penulis tersampaikan melalui rasa yang divisualkan. Sunil Soraya selaku Produser film Antologi Rasa, butuh waktu dan persiapan yang sangat matang dalam penggarapan film ini.

Dengan mengedepankan kualitas gambar dan hasil yang maksimal film yang dibintangi Carissa Perusset, Herjunot Ali, dan Refal Hady patut ditunggu pecinta film Indonesia karena selain bercerita tentang kisah cinta yang terjalin sahabat (Harris, Keara, Ruly, Denise), film ini juga dibalut dengan realitas kehidupan metropolitan yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat kota sehari-hari.

Pengiring musik film Antologi Rasa memakai tiga band papan atas yaitu D’Masiv, Geisha dan Nidji. “Ini membuktikan film Antologi Rasa dibuat dengan serius dan kualitas terbaik,” ujar Sunil Soraya pada premiere film Antologi Rasa di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (9/2).

Untuk sesorang yang berada dalam lingkar percintaan seperti Harris, Keara dan Ruly seperti halnya dengan “Untuk yang telah menemukan, namun tak bisa memiliki”. Film Antologi Rasa ayan tayang serentak di bioskop tanah air pada 14 Februari 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...