Gaji Tertahan 10 Bulan, Kades Ancam Mogok Massal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Puluhan kepala desa di Sidrap mengancam benar- benar melakukan mogok kerja secara massal. Pasalnya, mereka resah dengan tak adanya kejelasan soal pembayaran gaji yang sudah hampir setahun.

Kades Lagading, Alimuddin Syukur, mengaku para kepala desa sudah sepakat untuk menghentikan pelayanan di kantor desa mulai pekan depan. Kata dia, pihaknya terpaksa melakukan aksi mogok kerja karena tidak ada kejelasan.

“Tercatat masuk 10 bulan tidak dibayar. Karena sejak Mei tahun lalu, gaji, tunjangan, dan dana operasional masih belum dibayarkan. Jadi semua kantor desa ditutup (tidak ada pelayanan) mulai Senin (besok) sampai hak aparat dibayarkan,” ungkapnya, kemarin.

Alimuddin mengaku sebelumnya puluhan kades sudah mendatangi kantor DPRD Sidrap pada awal Januari lalu. Para kades saat itu meminta agar segera ada solusi dari Pemda. Pembayaran gaji, tunjangan dan dana operasional di 68 desa masih bermasalah.

“Ini kan hak aparat desa sampai sekarang tidak ada kejelasan kapan dibayarkan haknya. Kita juga punya kebutuhan, menghidupi keluarga dan sebagainya,” tuturnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment