Kejam! Taruna ATKP Makassar Dihukum Makan Sabun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar ternyata mempertontonkan aksi senioritas yang cukup beringas. Kematian tarunanya, Aldama Putra Pongkala (19) hanya segelintir dari aksi-aksi kejam para senior.

Orang tua taruna-taruni ATKP Makassar menyuarakan keresahannya itu kepada ayah Aldama, Pelda Daniel, Minggu, 10 Februari.

Salah satu kekejaman senior itu terlihat dari bentuk hukuman yang tidak manusiawi. Salah satunya, junior dihukum dengan makan sabun.

“Iya, bukan cuma kontak fisik saja. Ada yang sampai disuruh makan sabun. Ada juga yang disuruh mengusap mukanya dengan Autan (lotion anti nyamuk, red) sampai bentol-bentol,” ungkap Daniel yang ditemui di kediamannya, usai menerima tamu-tamunya itu.

Penyiksaan-penyiksaan itu dialami langsung taruna – taruni. Sayangnya, mereka tak pernah berani menceritakannya kepada orang tua masing-masing. Kematian anaknya itu sekaligus menjadi pemicu segala kebenaran terkait kekejaman senior itu menguak ke permukaan.

“Kami tetap usut tuntas kejadian ini. Pelakunya bukan cuma satu. Bodoh dia (tersangka Muhammad Rusdi) kalau tidak mau cerita siapa-siapa saja yang terlibat,” geramnya. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...