Masuk Bui Lagi, Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Dapat Hadiah Timah Panas – FAJAR –
Kriminal

Masuk Bui Lagi, Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Dapat Hadiah Timah Panas

Pelaku Pencurian Dengan Pengrusakan Berhasil Diamankan Anggota Resmob Panakkukang (Foto:IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sofyan alias Pian (34), berhasil diamankan anggota Resmob Polsek Panakkukang lantaran melakukan pencurian dengan pengrusakan spesialis pecah kaca mobil.

Penangkapan terhadap pelaku berawal adanya dua laporan polisi terkait pencurian dengan pengrusakan, dan pencurian “door to door”.

Laporan tersebut pun ditindaki anggota Resmob dengan melakukan penyelidikan tentang identitas pelaku. Saat diselidiki, ternyata pelaku merupakan residivis yang baru saja dua bulan keluar dari penjara dengan kasus yang sama.

Pelaku pun akhirnya diketahui keberadaannya di Wisma Benhil Jalan Batua Raya Makassar. Anggota Resmob berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

“Anggota Resmob langsung melakukan penggeledahan dan pengembangan dari hasil kejahatan pelaku. Dimana pelaku menunjukkan sebuah tempat di Jalan Gunung Latimojong,”ujar Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Sabtu (9/2/19).

Barang bukti hasil curian tersebut berhasil diamankan, dan anggota Resmob juga berhasil memboyong dua penadahnya, masing-masing Abdul Malik (70), dan Bahar Gomi (68).

Saat dilakukan penunjukan barang bukti lainnya, pelaku berusaha melawan dan melepaskan diri dari kawalan dengan mendorong petugas.

“Akhirnya diberi tembakan peringatan namun tidak diindahkan. Petugas lalu melumpuhkannya dengan timah panas pada bagian betis sebelah kiri sebanyak dua kali, dan kaki kanan sebanyak satu kali,”jelasnya.

Pelaku pun dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara kota Makassar guna penanganan medis. Selanjutnya, pelaku diamankan menuju Mako Polsek Panakkukang untuk penyelidikan lebih lanjut. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!