NAM Air Buka Penerbangan Langsung Surabaya-Samarinda

Minggu, 10 Februari 2019 - 07:22 WIB

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Potensi penerbangan domestik masih terbuka. Karena itu, maskapai makin ekspansif untuk membuka rute-rute baru. Termasuk yang dilakukan oleh maskapai NAM Air. Mereka membuka rute baru Surabaya-Samarinda PP yang baru terbang perdana di Bandara Internasional Juanda, Sabtu (9/2).

District Manager NAM Air Hendrik Ardiansah mengatakan, pembukaan rute baru ini untuk mengamodasi permintaan pasar yang makin meningkat. Terutama untuk penerbangan dengan kelas menengah.

”Kalau biasanya hanya tersedia penerbangan ke Balikpapan, ke Samarindanya lewat darat. Ini kami sediakan supaya lebih praktis,” ujarnya di Surabaya, Sabtu (9/2).

Hendrik menambahkan, adanya rute penerbangan baru ini diharapkan juga dapat meningkatkan antusiasme wisatawan. Sehingga dapat mendukung akselerasi pertumbuhan sektor ekonomi dan pariwisata serta meningkatkan aksesibilitas di kedua wilayah tersebut.

Pembukaan rute penerbangan Surabaya – Samarinda ini membidik para pebisnis yang sering hilir mudik mengunjungi Samarinda sebagai salah satu kota di Kalimantan Timur dengan perekonomian yang terus berkembang. Adapun target keterisian untuk rute baru ini diharapkan dapat mencapai 80 persen. ”Tapi penerbangan pertama hari ini, bisa 95 persen,” imbuhnya.

Jadwal penerbangan Surabaya – Samarinda beroperasi setiap hari dengan nomor penerbangan IN-246 pada pukul 10.25. Sedangkan untuk rute sebaliknya tersedia pada pukul 14.00. Hanya ada satu kali penerbangan dalam setiap harinya.

”Akan kami evaluasi setelah 3 bulan. Kalau dirasa baik akan ditambah dua kali sehari,” tuturnya.

Dengan adanya rute baru ini menambah jumlah penerbangan NAM Air dari Bandara Juanda. Yang semula 15 rute kini menjadi 16 rute penerbangan. Kedepan, pihaknya sedang mengkaji untuk menambah rute menuju Indonesia wilayah Timur. ”Potensi di Indonesia Timur juga cukup besar,” tandasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.