Luar Biasa, Manchester City Menakjubkan!

Senin, 11 Februari 2019 - 07:01 WIB

FAJAR.CO.ID – Luar biasa, kurang lebih itu yang dilihat Pep Guardiola saat Manchester City menghabisi Chelsea dengan setengah lusin gol. City tampil menakjubkan meski situasi tak menguntungkan.

City menang telak 6-0 saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam WIB. Sergio Aguero mencetak hat-trick, Raheem Sterling bikin dua gol, dan Ilkay Guendogan menyumbang satu gol dalam pesta besar The Citizens ini.

City sukses meredam Chelsea. Menguasai bola hingga 56%, tim besutan Pep Guardiola ini melepaskan 15 tembakan di mana sembilan mengarah ke gawang dan satu membentur mistar gawang.

Sementara itu Chelsea dibuat kesulitan mengembangkan permainan. The Blues punya 12 percobaan, hanya sepertiganya yang on target.

Bagi Guardiola, hasil dan performa timnya di laga ini mengejutkan. Bagaimana tidak? City dalam sepekan terakhir hari menghadapi Arsenal lalu Everton di tengah pekan. Sementara Chelsea menikmati tengah pekan yang bebas, setelah pekan lalu menang telak 5-0 atas Huddersfield Town.

Maka tak kata selain pujian–pujian untuk para pemainnya, yang sudah bekerja keras dan mengeksekusi rencana permainan dengan apik.

“Pekan yang luar biasa, pertandingan yang luar biasa. Kami beruntung bisa mencetak tiga gol dari empat aksi pertama. Setelah 3-0, mereka jauh lebih baik dari kami dan setelah 5-0, situasi jadi tak mudah untuk mereka,” ungkap Guardiola kepada BBC.

“Chelsea suka menguasai bola, mereka bermain luar biasa. Jadi itulah sebabnya saya sangat puas, setelah kami menghadapi Arsenal, lalu Everton, dan punya beberapa hari saja untuk memulihkan diri.”

“Bisa mencetak enam gol melawan Chelsea dan dengan cara bermain kami, kami mendapatkan perhatian begitu besar. Kami berhasil, ini adalah komplimen luar biasa untuk para pemain, mereka menakjubkan,” imbuhnya. (det)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *