Pelempar Rumah Ketua MUI Sulsel Diamankan di Dinas Sosial – FAJAR –
Sulsel

Pelempar Rumah Ketua MUI Sulsel Diamankan di Dinas Sosial

Plt Kadis Sosial Iskandar Lewa
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco di Jalan Kelapa 3 Kota Makassar dilempari orang. Berdasarkan keterangan polisi, pelakunya mengalami kelainan jiwa.
Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Iskandar Lewa, pelaku pelemparan sudah diamankan di Kantor Dinas Sosial, Jalan Arif Rahman Hakim. Meski begitu, ia belum menyebutkan identitas pelaku.
“Pelakunya sudah ada di kantor dan langsung di tangani tim psikotik. Memang dia berdomisili di sekitar rumah Anregurutta,” kata Iskandar Lewa di Balaikota Makassar, Senin (11/2/2019).
Mengenai permasalahan psikotik dikatakan Iskandar Lewa, Dinas Sosial telah membentuk tim terpadu yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Pihak Rumah Sakit Dadi.
Meski begitu, Mantan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pemkot Makassar ini menilai perlunya koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial di kabupaten dan kota se-Sulsel.
“Karena kenapa? Kami pernah dapati bukan penduduk Makassar, dibawa ke wilayah Kota Makassar. Namun, namanya juga Dinas Sosial tapi kita kedepankan jiwa sosial meskipun penderita psikotik,” jelas Iskandar Lewa.
Sebelumnya diberitakan, pelaku melempari rumah AGH Sanusi Baco di bagian garasi sebanyak dua kali. Setelah melempar, ia kembali berjalan dan tidak merasa bersalah.
“Kita tanya kenapa melempar dia bilang, kenapa kalau saya melempar. Sempat kena garasi pak ustad. Kerugian materil dua kaca jendela pecah. Jadi sempat kita juga selamatkan dari amukan warga,” kata Kapolsek Rappocini Edhy Supriadi.
Hasil introgasi saat ini, kata Edhy, motifnya belum diketahui. Apalagi, pelaku tercatat pernah dirawat di Rumah Sakit Dadi.
“Tapi hasil intograsi tadi tidak ada motif lain. Hanya semata-mata karna kurang waras. Kalau informasi dari tetangganya barusan kali ini dia melakukan,” tukasnya.
(muh aliyafid/pojoksulsel)
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!