Raih 4 Khasiat Minum Air Mentimun dengan Irisan Jahe atau Lemon

Senin, 11 Februari 2019 - 09:23 WIB

FAJAR.CO ID – Saat ini masyarakat sedang tren minum air infus atau infused water dari buah seperti lemon. Tak hanya buah, ternyata ada juga sayuran yang bermanfaat sebagai campuran infus water.

Dilansir dari NDTV, Senin (11/2), air tersebut berfungsi mendetoksifikasi tubuh dari racun dan bahan kimia. Salah satu air infus terbaik adalah air mentimun. Mentimun adalah sayuran segar. Menurut buku Healing Foods oleh DK Publishing komposisi berair dari anggota keluarga labu ini kaya akan mineral, vitamin, dan elektrolit yang menjadikannya ideal untuk meningkatkan nutrisi harian.

Cara membuat mudah yaitu, pertama, iris mentimun yang sudah dibersihkan dan dikupas. Lalu masukkan ke dalam air dan biarkan menyerap. Lalu bisa tambahkan dengan sedikit es agar menjaga irisan terendam air tetap utuh. Minum di pagi hari untuk hasil terbaik.

Selain itu, bisa juga menambahkan perasan lemon, jahe atau ketumbar ke dalam air mentimun agar fungsinya ebih kuat dan efektif. Jahe juga memiliki sifat antiinflamasi yang terbaik. Jika rutin diminum, maka khasiatnya bisa diraih.

Sehatkan Usus

Menurut buku Healing Foods, mentimun mengandung erepsin, enzim pencernaan yang membantu memecah protein. Enzim ini juga bertindak sebagai anti-parasit dan membersihkan serta mengencangkan usus, menjaga usus tetap sehat.

Kurangi Lemak dan Kolesterol

Mentimun adalah sayuran kaya serat yang membantu seseorang kenyang lebih lama. Manfaatnya akan membantu memotong lemak di dalam tubuh.

Sayuran Rendah Kalori

Mentimun adalah sayuran rendah kalori. Mentimun sebagian besar terdiri dari kandungan air, yang secara otomatis membuatnya menjadi sayuran rendah kalori.

Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Air yang mengandung mentimun meningkatkan metabolisme yang membantu dalam pengelolaan berat badan. Sehingga bisa tetap langsing.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *