Tak Kuat Menanjak, Mobil Berpenumpang 11 Orang Terguling, Begini Akhirnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GUNUNGKIDUL -Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Dusun Nujo, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Senin (11/2) pagi. Sebuah mobil terguling. Diduga, mobil yang baru pulang dari pasar tradisional setempat itu tak kuat ketika melaju di jalan tanjakan.

Satu penumpang dilaporkan tewas. Adalah Sajiyem, warga Dusun Nujo, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. “Semua penumpang jumlahnya ada 11 orang. Mereka dari pasar,” kata Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto.

Korban tewas langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Sementara untuk penumpang lainnya harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka. “Kami koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul untuk mengetahui penyebabnya lebih lanjut,” ujar Mursidiyanto.

Mobil berplat nomor AD 1023 HV itu dikemudikan Supar, warga Pracimantoro, Gunungkidul. Awalnya, mobil melaju dari Pasar Ngrancah, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, menuju Pracimantoro sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika sampai di lokasi kejadian, mobil tak kuat menanjak.

Kernet minibus sempat berusaha mengganjal ban supaya kendaraan tak mundur. Namun upayanya gagal dan mobil akhirnya mundur menabrak pohon. “Sudah ada upaya kernet minibus ganjal ban, tapi gagal,” ucapnya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul Ipda Sony Yuniawan menambahkan, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara. “Kami periksa saksi-saksi,” terang Sony.

Ia juga mengimbau agar pengemudi selalu melakukan pengecekan rutin terhadap kelaikan kendaraan. Supaya bisa meminimalkan risiko di jalan. “Supaya keselamatan jalan tetap terjaga,” pesan Sony.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...