Tak Nyerah Bisnis Smartphone, LG Siapkan G8 ThinQ yang Canggih – FAJAR –
Teknologi

Tak Nyerah Bisnis Smartphone, LG Siapkan G8 ThinQ yang Canggih

LG G8 ThimQ disebut akan menghasilkan kemampuan kamera depan yang baru (LG)

FAJAR.CO.ID – LG rupanya belum menyerah di bisnis smartphone. Meski terseok-seok dengan produk smartphone di berbagai negara. LG enggan beranjak di bisnis tersebut dan memutuskan untuk menghadirkan smartphone teranyar LG G8 ThinQ.

Sebagaimana dikutip dari laman NewsRoom LG, Sabtu (9/2), LG tengah mengonfirmasi kehadirannya di Mobile World Congress (MWC) 2019 25 Februari dengan membawa perangkat smartphone canggih terbaru. Dia adalah LG G8 ThinQ yang mendukung kamera selfie 3D.

LG Electronics dan perusahaan semiconductor Infineon Technologies AG telah bekerja sama untuk memperkenalkan teknologi Time-of-Flight (ToF) terdepan untuk pecinta foto selfie smartphone di seluruh dunia. Chip sensor gambar REAL3TM dari Infineon disebut akan memainkan peran penting dalam kamera depan LG G8 ThinQ yang akan datang.

Wakil Presiden Senior dan Kepala Strategi Produk di Perusahaan Komunikasi Bergerak LG, Chang Ma, mengatakan, dengan mengingat tujuan LG untuk memberikan nilai nyata kepada pelanggan selulernya, unggulan terbaru LG dirancang dengan teknologi ToF sejak awal untuk memberi pengguna sistem verifikasi yang unik dan aman tanpa mengorbankan kemampuan kamera,” kata Chang Ma,

“LG G8 ThinQ yang menampilkan ToF akan menjadi pilihan optimal bagi pengguna dalam mencari smartphone premium yang menawarkan kemampuan kamera yang tiada banding,” Tegasnya.

LG G8 ThinQ disebut dibangun berdasarkan keahlian gabungan dari Infineon dan teknologi. Dengan algoritma 3D Points berbasis komputasi awan yang diproses dengan sedemikian rupa, LG G8 ThimQ disebut akan menghasilkan kemampuan kamera depan yang baru. Sensor inovatif akan memberikan tingkat kemampuan kamera depan yang baru dalam industri smartphone.

Sementara teknologi 3D lainnya menggunakan algoritma kompleks untuk menghitung jarak objek dari lensa kamera. Chip sensor gambar ToF memberikan pengukuran yang lebih akurat dengan menangkap cahaya inframerah saat dipantulkan dari subjek. Akibatnya, ToF lebih cepat dan lebih efektif dalam cahaya sekitar, mengurangi beban kerja pada prosesor aplikasi sehingga juga mengurangi konsumsi daya.

Karena kecepatan responnya, teknologi ToF banyak digunakan dalam berbagai metode otentikasi biometrik, seperti pengenalan wajah. Terlebih lagi, karena ToF melihat objek dalam 3D dan tidak terpengaruh oleh cahaya dari sumber eksternal, ToF memberikan tingkat pengenalan yang sangat baik, baik di dalam maupun di luar. ToF juga diklaim ideal untuk implementasi dalam aplikasi augmented reality (AR) dan realitas virtual (VR).

Infineon juga dikenal karena keunggulan teknologinya dalam solusi sensor. Pembuat chip Jerman ini memungkinkan aplikasi otomotif, manajemen daya, dan keamanan digital yang diklaim sangat andal. Perusahaan ini mengembangkan teknologi ToF yang ditampilkan dalam LG G8 ThinQ untuk digunakan pada smartphone premium, kelas atas dan juga perangkat kelas menengah.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!