Bersama Tanri Abeng, Cawapres 01 Bahas Masa Depan Indonesia

Selasa, 12 Februari 2019 - 13:16 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin bertemu dengan mantan Menteri Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Tanri Abeng. Pertemuan digelar di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Ma’ruf mengatakan, pertemuan ini membicarakan terkait masa depan bangsa. Terutama langkah untuk memberdayakan segala sumber daya yang kita miliki untuk kemajuan bangsa.

“Berbincang-bincang, berdiskusi, tentang bagaimana masa depan Indonesia. Dan apa yang sudah kita miliki. Bagaimana kita maksimalkan yang sudah kita miliki. Dan beliau ini sangat paham betul,” ujar Ma’ruf.

Di tempat yang sama, Tanri menilai progres pembangunan bangsa sudah berjalan baik. Namun, hal utu harus terus ditingkatkan, mengingat membangun bangsa tidak bisa berhenti.

“Saya melihat bahwa kita ini sudah maju sebagai negara, tapi tidak berhenti di sini. Kemajuan pembangunan harus diteruskan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pengusaha kondang itu menilai peran BUMN saat ini sudah semakin terasa dibanding saat awal dibentuk. Situasi ini menjadi angin segar bagi bangsa Indonesia untuk terus menggenjot pertumbuhan ekonomi.

“Peranan Badan Usaha Milik Negara sebagai pelaku ekonomi, itu luar biasa. Saya yang mendirikan 21 tahun lalu saat krisis. Sekarang BUMN kita betul-betul sudah menjadi pendorong ekonomi di seluruh sektor,” jelasnya.

Meski demikian, Tanri mengatakan, pembangunan di Indonesia harus berjalan merata. Sehingga tidak terjadi kesenjangan ekonomi yang melebar

“Ekonomi kita harus berkeadilan. Tapi instrumen ekonomi itu harus jelas. Instrumen ekonomi itu adalah Lembaga pelaku ekonomi, kan ada BUMN, badan usaha milik swasta, milik asing, dan milik rakyat. Ini yang kita dorong untuk mencapai pertumbuhan yang berkeadilan itu,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *