Besok Dilantik, Khofifah dan Emil bakal Langsung Sambangi KPK, Ini Yang Dibahas – FAJAR –
Pilkada

Besok Dilantik, Khofifah dan Emil bakal Langsung Sambangi KPK, Ini Yang Dibahas

Dari kiri ke kanan: Nina Soekarwo, Soekarwo, Khofifah Indar Parawansa, Emil Elestianto Dardak, dan Arumi Bachsin saat berada di Grahadi, Senin malam (11/2). (Aryo Mahendro/JPC)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak bakal dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, besok (13/2). Sejumlah program selama 100 hari kerja sudah disiapkan.

Sesaat setelah dilantik nanti, Khofifah dan Emil bakal langsung menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Yang 99 hari nanti saja setelah pelantikan, ojok saiki rek (jangan sekarang, Red). Nah, setelah pelantikan yang sudah saya cocokkan dengan (jadwal) Emil Dardak, kami akan ke KPK,” terang Khofifah di Grahadi, Senin malam (11/2).

Pertemuan dengan KPK akan membicarakan upaya pencegahan korupsi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu penting untuk menjamin kinerja terbaik dari para ASN.

“Kami ingin aspek preventif atau pencegahan (korupsi) harus dikedepankan. Maka hal-hal yang menjadikan aparat itu bekerja tenang dan penuh kepastian harus diciptakan,” tambah Khofifah.

Setelah menyambangi lembaga antirasuah tersebut, Khofifah dan Emil Dardak akan bertemu dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kamis lusa (14/2). Hanya saja, Khofifah tidak menjelaskan detail apa yang nanti bakal dibicarakan dengan BPK.

Yang jelas, Khofifah dan Emil akan kembali ke Surabaya untuk melakukan serangkaian kegiatan lain. Antara lain ke Masjid Nasional Al Akbar, Tugu Pahlawan, dan gedung Grahadi.

Setelah itu, Khofifah akan menghadiri serah terima jabatan dengan DPRD Jawa Timur. Tak hanya serah terima jabatan, ia juga akan menyampaikan visi dan misi di hadapan anggota dewan.

“Siangnya, kami sudah kembali ke Jawa Timur (Surabaya). Setelah itu, kami sudah langsung tancap gas. Karena rencana pembangunan jangka pendek daerah (RPJMD) harus dikerucutkan,” tutur mantan Menteri Sosial tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Emil mengatakan bahwa sejumlah perisapan sudah dilakukan menjelang pelantikan.

“Sama, kami bahas soal pelantikan saja. Yang jelas, programnya memastikan tidak salah kostum saat pelantikan,” canda Emil.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!