Debat Kedua, Kata Erick Jokowi Bakal Pamer Keberhasilan dan Program

Selasa, 12 Februari 2019 - 09:57 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) mulai mematangkan strategi menghadapi debat kedua Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan 17 Februari mendatang. Mereka menyambut baik debat dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan, saat ini tim mulai menggelar diskusi dengan Jokowi untuk mematangkan materi debat yanf akan disampaikan. Ia berharap petahana bisa fokus kepada isu yang didebatkan.

“Kita ada rencana mulai diskusi internal dengan bapak (Jokowi, Red) karena saya rasa debat ini sangat menarik. Yang kemarin korupsi, sekarang ekonomi jangan sampai gagal fokus sesuai isunya,” kata Erick di Hotel Pullman Jakarta Barat, Senin (11/2).

Lebih lanjut, Erick membantah jika Jokowi akan menerapkan strategi menyerang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menekankan untuk berbicara program lima tahun ke depan. Serta keberhasilan yang sudah dilakukan pemerintahan sekarang.

“Saya rasa tidak ada (ofensif, Red). Beliau sudah banyak melakukan hal-hal yang luar biasa. Kita akan sampaikan lagi (keberhasilan pemerintah, Red) dan tentu apa yang paling penting ke depannya adalah visi misi,” tegasnya.

Di sisi lain, mantan bos Inter Milan itu menyambut baik tidak adanya bcoran pertanyaan kepada para kandidat. Pasalnya akan membuat debat semakin menarik.

Oleh karena itu, situasi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh kandidat. Terutama untuk memberikan pemahaman kepada rakyat terkait program kerja yang ditawarkan oleh kontestan.

“Justru ini yang menarik, tetapi kita jangan hanya menjadi tontonan, tapi bagaimana bisa mengedukasi pemilih yang sekarang ini masih menunggu-menunggu apa rencana masing-masing kedepannya,” pungkas Erick.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.