Ketua MPR Dukung Konferensi Visi Indonesia 2045

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan menerima delegasi konfrensi Visi Indonesia 2045. Dalam pertemuan itu, Dino Patti Djalal selaku pimpinan yang beranggotakan Diaspora Indonesia, dan generasi muda milineal.

Menurut Dino Patti Djalal, komfrensi nanti akan mempertemukan pemuda-pemuda terbaik di Indonesia. “Konferensi ini mempertemukan pemuda terbaik di Indonesia dan masyarakat diaspora," kata Patti Djalal di Ruang Kerjanya, Gedung Nusantara III DPR-Rai, Selasa (12/2).

Dikatakan Patti Djalal, beberapa waktu lalu mereka juga melakukan kegiatan, serta untuk melengkapi hasil Kongres II Pemuda, 28 Oktober 1928 atau Sumpah Pemuda. Dalam konferensi nanti, komunitas ini juga menyepakati tiga hal untuk Indonesia ke depan, yakni Indonesia harus memiliki demokrasi yang berkualitas, Demokrasi yang memenuhi HAM, dan memiliki supremasi hukum yang absolut bagi semua.

Hasil konferensi menurut mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu akan disebarkan ke seluruh kepala daerah, kampus, dan kelompok masyarakat. “Bahkan di-share ke media sosial," ujarnya.

Menerima pemaparan dan hasil Konferensi Visi Indonesia 2045, Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan menyetujui dan mendukung acara tersebut. Bahkan, politisi yang karib disapa Zulhasan itu ikut menandatangani petisi yang disebar oleh komunitas tersebut.

Kepada mereka, pria asal Lampung itu mengatakan, setelah era reformasi, bangsa ini banyak mengalami kemajuan. Meski demikian diakui ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...