MWC 2019 akan Banyak Mengungkap Perangkat yang Bisa Dilipat

FAJAR.CO ID – Mobile World Congress (MWC) 2019 akan digelar akhir Februari ini. Gelaran tersebut sebagaimana diketahui merupakan pameran teknologi perangkat mobile yang banyak ditunggu pencinta gadget seantero dunia. Ajang MWC 2019 tersebut diprediksi bakal memamerkan beragam perangkat yang bisa dilipat.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman FoneArena, Selasa (12/2), kabar terbaru soal perangkat yang bisa dilipat dikonfirmasi oleh Nubia lewat sebuah poster. Di dalam poster tersebut ada tulisan ‘Flex Your Life’ yang mengindikasikan bahwa perusahaan teknologi Tiongkok itu akan mengungkap perangkat yang bisa dilipat pada ajang MWC 2019.

Belum jelas apa yang bakal diungkap Nubia pada gelaran tersebut. Apakah sebuah smartphone atau perangkat lainnya berupa wearable atau bukan. Namun merujuk pada acaranya yakni MWC, sudah tentu yang akan dipamerkan adalah perangkat mobile dengan teknologi seluler.

Sebelum Nubia, vendor Tiongkok lainnya yakni Huawei juga disebut telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka pada ajang MWC 2019 dengan mengungkap perangkat foldable lainnya. Huawei mengonfirmasi akan memperkenalkan smartphone 5G pertama yang dapat dilipat di MWC akhir bulan ini.

Meninggalkan Nubia dan Huawei, Xiaomi juga diprediksi bakal memanfaatkan panggung MWC 2019 untuk mengungkap perangkat yang bisa dilipat. Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, Xiaomi telah memamerkan smartphone yang bisa dilipat pada kedua sisinya beberapa waktu lalu.

Smartphone lipat Xiaomi itu memang belum dipastikan bakal masuk ke tahap produksi masal. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa purwarupa perangkat bakal dibawa Xiaomi untuk dipamerkan di gelaran MWC 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...