Prediksi Newcastle Jets vs Persija: Ancaman Besar Macan Kemayoran

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persija Jakarta masih memiliki asa untuk tampil di babak penyisihan grup Liga Champions Asia(LCA) 2019. Setelah menyingkirkan Home United, Persija akan melakoni laga kedua di babak kualifikasi melawan Newcastle Jets.

Bentrokan bakal digelar di McDonald Jones Stadium, Australia, Selasa (12/2) sore WIB. Meski jauh dari rumah, Persija tetap percaya diri dalam menatap pertandingan ini.

“Kami sudah melihat bagaimana kekuatan serta cara main Newcastle Jets. Kami akui beberapa bagian mereka sangat kuat, tapi kami juga memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dimaksimalkan. Kami akan berusaha yang terbaik di sini,” ucap pelatih Persija, Ivan Kolev.

Hal senada diucapkan Riko Simanjuntak. Winger Persija tersebut yakin timnya bisa mengulangi penampilan bagus seperti ketika mengalahkan Home United dengan skor 3-1.

“Pelatih sudah bicara sedikit tentang lawan, kalau mereka punya postur bagus, tapi kita punya kecepatan. Itu harus kita maksimalkan dalam pertandingan nanti,” ujar Riko.

“Kita hanya perlu percaya diri saja saat lawan mereka. Memang mereka punya postur bagus. Tapi kami punya kecepatan dan kerja sama tim, jadi harus yakin mampu bersaing,” tambahnya.

Newcastle sendiri bukanlah tim sembarangan di kompetisi A-League yang merupakan kasta teratas Liga Australia. Musim lalu mereka mampu finis sebagai runner up. Dengan modal dukungan publik sendiri, Newcastle Jets diyakini akan merepotkan skuad Macan Kemayoran.

Jelang laga, Ernie Merrick selaku pelatih tim meminta anak didiknya untuk selalu waspada. Mereka dilarang besar kepala sebab Persija berpotensi tampil mengejutkan dalam pertarungan nanti.

“Persija punya potensi, tapi kita punya kemampuan untuk melewatinya. Siapa pun yang mengatakan bahwa mereka akan mudah dikalahkan, jangan meremehkan,” tegas Merrick.

Siapapun pemenang dalam laga ini masih harus melakoni satu pertandingan lagi di babak kualifikasi. Pada 19 Februari 2019 mendatang, salah satu dari kedua tim harus terbang ke Jepang untuk menghadapi Kashima Antlers.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Newcastle Jets (4-3-3): Glen Moss; Jason Hoffman, Nikolai Topor-Stanley, Ivan Vujica, John Koutroumbis; Ben Kantarovski, Nick Cowburn, Matt Ridenton; Roy O’Donovan, Ronald Vargas, Dimi Petratos.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Beto Goncalves, Marko Simic.

5 Laga terakhir Newcastle Jets
07/02/19: Newcastle Jets 1-1 Wellington Phoenix
01/02/19: Western Sydney Wanderers 1-5 Newcastle Jets
27/01/19: Perth Glory 2-0 Newcastle Jets
23/01/19: Newcastle Jets 1-0 Central Coast Mariners
19/01/19: Sydney FC 1-0 Newcastle Jets

5 Laga terakhir Persija Jakarta
05/02/19: Home United 1-3 Persija Jakarta
31/01/19: 757 Kepri Jaya 1-1 Persija Jakarta
23/01/19: Persija Jakarta 8-2 757 Kepri Jaya
12/12/18: Bogor FC 0-1 Persija Jakarta
09/12/18: Persija Jakarta 2-1 Mitra Kukar

Prediksi: Newcastle Jets 55%-45% Persija Jakarta

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...