Akan Gelar Konser Reuni, Jikustik Ungkap Masih Sulit Menyatukan Hati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Band 90-an Jikustik akan menggelar konser reuni di Jogjakarta pada 29 Maret 2019. Sebagaimana temanya, Jikustik akan tampil dengan formasi awal, yakni Pongki (vokal dan Gitar), Icha (bass dan vokal), Dadi (Gitar), Adhit (keyboard) dan Carlo (Drum).

Menurut Pongki, rencana Jikustik menggelar konser reuni sebenarnya sudah tercetus 3 tahun lalu. Namun, belum bisa terealisasikan karena komunikasi yang kurang, waktu yang dianggap belum pas, dan konsep yang belum matang.

“Sepuluh tahun nggak ketemu, 10 tahun nggak ngobrol ya penting ya. Maksudnya, nggak ada komunikasi yang baik karena kita seperlunya aja. Palingan posting-an di di Instagram saya like, seputaran itu aja,” kata Pongki.

Oleh karena itu, Dadi menimpali bahwa bagian tersulit dari konser ini bukan masalah musik. Melainkan, bagaimana menyatukan hati kembali untuk tampil bersama di atas panggung.

“Jadi yang tersulit konser ini, sebenernya bukan untuk menyesuaikan musiknya lagi tapi lebih ini terlalu kompleks ya. Apa yang kita alami terlalu kompleks jadi untuk menyatukan hati ini memang PR (Pekerjaan Rumah) yang sangat besar sekali,” ungkap Dadi.

Bahkan, Pongki menambahkan hingga saat ini mereka belum melakukan latihan untuk konser yang akan digelar 29 Maret tersebut. Hal itu disebabkan kesibukan setiap masing-masing personel.

“Belum, ya gimana mau latihan, logo itu aja sepakatnya dua hari. Tadi pagi baru oke. Ini baru di print tadi pagi mustinya ya,” pungkas Pongki.

Diketahui, konser Reuni Jikustik akan diselenggarakan di Grand Pacific Hall Jogjakarta, pada 29 Maret 2019.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar