Besok, Sekolah Tinggi Puangrimaggalatun Resmi Menyandang Status Universitas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Kamis 14 Februari 2019 akan menjadi hari paling bersejarah bagi Sekolah Tinggi Puangrimaggalatung. Pasalnya, kampus terbesar di Kabupaten Wajo akan berubah menjadi Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang.

Surat Keputusan (SK) pendirian akan diberikandi Kampus UNIPRIMA, Jalan Puangrimaggalatung, Kota Sengkang, Kamis 14 Februari 2019 (besok). Hal tersebut berdasarkan SK Menristekdikti Nomor : 1329/KPT/I/2018 tertanggal 31 Desember 2018.

“Kemenristekdikti diwakili LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo bakal menyerahkan SK tersebut ke Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang,”Ketua Tim penyatuan Universitas Prima Sengkang Prof. Dr. Imran Ismail, MS kepada media di Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, dilangsir Wartalldikti9.com, Rabu (13/2/2019).

UNIPRIMA ini merupakan gabungan dari empat perguruan tinggi. Keempat perguruan tinggi itu adalah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Prima, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Prima, dan dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Prima.

UNIPRIMA mengelola 9 Prodi dengan 4 fakultas. Fakultas tersebut masing-masing, Fakultas Ilmu Administrasi mengelola 2 Prodi, Administrasi Negara dan Administrasi Niaga. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengelola 3 Prodi yakni; S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian mengelola 2 Prodi, S1 Agroteknologi dan S1 Agribisnis. Fakultasn Keperawatan dan Kebidanan mengelola S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Serta Program Pascasarjana prodi S2 Administrasi Negara.

Pada acara penyerahan SK akan hadir pula Ketua Yayasan Perguruan (YP) Puangrimaggalatung Sengkang, dr. H. Abd. Asis, M.Kes. Rencananya Ketua Dewan Pembina YP Puangrimaggalatung Sengkang, dr. HM. Sanusi Karateng akan memberikan sambutan. (ile/ade)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...