Penyidik Datangkan Orang Tua dan Tunggu Hasil Otopsi Taruna ATKP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar, masih belum menemukan pelaku lain dalam kasus kematian taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra Pongkala (19).

Sejauh ini, masih satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, Muh Rusdi (21), yang merupakan senior atau tingkat dua dari korban. Selain itu, polisi juga telah mendatangkan 24 saksi terkait kasus ini.

“Kami masih terus berupaya untuk melakukan penyelidikan dan kami masih tindak lanjuti terus ini,”ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Selasa (12/2/19).

Namun sayangnya, dari 24 saksi yang diperiksa penyidik, kepolisian tidak menemukan fakta baru yang bisa menjerat tersangka lain.

“Jadi beberapa hari kedepan kami akan memanggil lagi beberapa siswa dan juga beberapa orang di sana (kampus ATKP) untuk mencoba menggali terus untuk membikin terang,”jelasnya.

Belum adanya petunjuk baru yang bisa diolah menuju tersangka lain, penyidik masih menunggu hasil otopsi sebagai petunjuk baru untuk menggali lebih dalam lagi.

“Nanti kalau sudah keluar hasil otopsinya itu juga akan kita gali lebih dalam lagi, tentang proses penyidikan yang kami lakukan ini,”imbuh Wahyu.

Selain itu, kata Wahyu, telah dilayangkan surat pemanggilan kepada orang tua korban, Pelda Daniel Pongkala untuk mengambil keterangannya sebagai pelapor.

“Ada juga kami panggil beberapa orang dari pihak sekolah. Untuk saat ini sudah 24 saksi yang kita panggil, termasuk ada pengasuh dan sipil. Semua nanti yang mengetahui pasti kita panggil,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment