Rahasia Resep Scrub Alami dari Minyak Alpukat Untuk Kulit yang Kering

Rabu, 13 Februari 2019 - 19:57 WIB

FAJAR.CO.ID – Sudah banyak produk face oil alpukat yang bermanfaat untuk kelembapan wajah. Tapi tahukah Anda kalau minyak yang terkandung dalam alpukat bisa berguna sebagai scrub alami terutama untuk kulit kering.

Ini karena jenis vitamin dan mineral dari alpukat membantu mengurangi iritasi serta menambah kelembapan kembali ke kulit. Minyak ini dikemas dengan asam lemak dan vitamin A, D dan E.

Dilansir dari Taste of Home, Rabu (13/2), penelitian telah menunjukkan alpukat juga dapat meningkatkan produksi kolagen, yang dapat membuat kulit tampak kencang dan awet muda.

Kandungan pada alpukat dapat menembus jauh ke dalam kulit, sehingga memberikan hasil yang optimal. Lalu bagaimana cara membuat scrub dari alpukat?

Yang Anda butuhkan untuk membuat scrub alpukat alami yaitu 1 sendok makan minyak alpukat dan 1 sendok makan brown sugar. Lalu campur keduanya.

Bersihkan wajah Anda, kemudian mulai gosok menggunakan scrub alpukat secara perlahan dengan ujung jari Anda. Gosok dengan putaran lembut untuk mengelupas dan menghilangkan kulit kering.

Saat Anda selesai menggosok, gunakan air hangat untuk membilas campuran dari wajah Anda. Anda akan melihat bahwa ada residu berminyak yang tersisa di kulit Anda. Gunakan handuk untuk menepuk-nepuk wajah Anda, kemudian lanjutkan dengan rutinitas harian Anda.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *