Wisuda Ribuan Mahasiswa, Rektor Titipkan Binaan Kepada Alumni UNM

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 1.000 orang mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun akademik 2018/2019 di wisuda di Gedung Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu (13/2/19).

Wisuda kedua tersebut diikuti dari berbagai program dan jenjang studi, diantaranya Program Pascasarjana sebanyak 209 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 101 orang, Fakultas Teknik, 114, Fakultas Ilmu Keolahragaan sebanyak 70 orang.

Kemudian Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 175 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra sebanyak 76 orang, Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 103 orang, Fakultas Psikologi sebanyak 10 orang, Fakultas Seni dan Desain sebanyak 77 orang, dan Fakultas Ekonomi sebanyak 65 orang.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengatakan bahwa  mahasiswa yang lulus agar mempersiapkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat. Kepada wisudawan agar menunjukkan profesionalismenya terhadap bidang yang digeluti.

“Anda harus memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi, dan tidak mudah menyerah serta memiliki Budi pekerti dan akhlak yang mulia,”ungkap Husain.

Husain juga berharap kepada para ikatan alumni UNM dapat membina para alumni baru tersebut. Ia yakin para alumni sudah banyak yang sukses bekerja.

“Kiranya alumni baru ini dapat dibantu dan dikerahkan memasuki pasar kerja sesuai dengan kompetensi dan bidang ilmu yang dimiliki,”harapnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...