Anies Masih Tunggu Dua Nama Pengganti Sandiaga Uno

Kamis, 14 Februari 2019 - 06:51 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata telah berkomunikasi dengan dua partai pengusung yaitu PKS dan Gerindra untuk mencari pendampingnya. Namun hingga saat ini Anies belum menerima surat pengajuan nama yang akan diusulkan.

Dalam proses ini, Anies menyatakan kedua partai pengusung akan menyerahkan dua nama calon padanya pekan ini. Sehingga, ia pun nampak tidak sabar menunggu momen tersebut.

“Hari ini saya belum terima juga. Kemarin kami komunikasi, mereka menyampaikan mungkin akan mengantarkan keputusan Rabu atau Kamis nah kita tunggu hari apa,” jelas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Ia pun mengaku menerima siapa saja nama yang akan diusulkan untuk pendampingnya. Sesuai hasil fit and proper test dua nama yang akan diusulkan yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Jadi template suratnya sudah jadi tinggal diisi nama (cawagubnya) tinggal diterusin (ke DPRD),” tuturnya.

Sebagai informasi, Anies telah berjalan selama enam bulan sendiri dalam memimpin DKI Jakarta. Sehingga ketika dua nama telah di tangannya, ia pun tidak akan menunda untuk memproses agar langsung sampai ke Rapat Paripurna.

“Kita siap. Bahkan surat untuk mengantarkan ke DPRD-nya sudah siap. Jadi begitu surat (rekomendasi wagub dari partai pengusung) datang saya langsung antarkan ke dewan,” tandasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.