Ketum ABJ Apresiasi Dukungan Ulama Jakut

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ulama Jakarta Utara (Jakut) deklarasikan dukung pasangan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019. Dukungan itu pun disampaikan langsung pada acara pengukuhan relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Gor Gelanggang Remaja, Koja Jakut. Dukungan itu juga disambut baik oleh Ketua tim relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas.

Ulama yang hadir untuk mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Amin adalah KH. Ahmad Bahron, KH. Miftahul Falah, KH. Mukhlis Fadhil, Ustad Agus Alkhon dan Ustad Miftahhudin. Dukungan para ulama itu juga dihadiri oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Hasto Kristiyanto yang turut hadir dan mengukuhkan tim door to door relawan ABJ, Koja, Jakut.

Ketua Umum ABJ, Michael Umbas pun mengungkapkan rasa bangga serta menaruh rasa hormat pada para ulama yang menyatakan dukungannya pada pasangan Jokowi-Amin. “Pak Jokowi selalu sampaikan bahwa sejarah telah mencatat peranan penting ulama dan santri pada masa perjuangan kemerdekaan serta dalam menjaga keutuhan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Pak Kiai Maruf Amin juga pernah menyebut perhatian Pak Jokowi kepada ulama begitu luar biasa.
Dengan dukungan ulama ini menjadi sebuah kehormatan bagi pasangan Jokowi-Amin khususnya relawan ABJ,” tuturnya pada acara pengukuhan relawan ABJ, di Koja Jakut, Rabu (14/2).

Pembekalan di GOR Koja, Jakarta Utara merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi di DKI Jakarta. Fokusnya pada pembentukan tim yang bekerja door to door, langsung ke bawah, menemui rakyat, bertatap muka dan berinteraksi. Dengan begitu, masyarakat semakin memantapkan pilihannya kepada Jokowi-Amin.

Dewan Pimpinan Pusat ABJ memang fokus melakukan konsolidasi di DKI Jakarta. Ini sinergi dengan langkah pemenangan yang dijalankan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin. Jakarta adalah basis dari Jokowi sebagai mantan Gubernur DKI. Pembekalan yang dilakukan di Gor Gelanggang Remaja tersebut dihadiri ratusan relawan ABJ yang sebagian besar ibu-ibu warga Koja dan sekitarnya. (yog)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...