Razia Malam Valentine, Satpol PP Jaring Puluhan Pasang Mesum dan Ratusan Alat Kontrasepsi

February 14, 2019

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia alat kontrasepsi dan pasangan mesum pada malam valentine di wilayah Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, Rabu (13/2/19) malam.

Razia yang berlangsung sekira pukul 10.00 Wita hingga pukul 12.30 Wita, berhasil menjaring ratusan alat kontrasepsi yang dipajang secara bebas di mini market.

“Beberapa mini market yang menjual atau memajang secara bebas alat kontrasepsi. Sekitar 120 alat kontrasepsi yang kami amankan, itu dari berbagai jenis,”beber Pelaksana Tugas Bidang Penegakan Hukum Satpol PP, Mufli.

Selain menjaring ratusan alat kontrasepsi, Satpol PP juga mengamankan pasangan mesum di beberapa rumah kost dan wisma di wilayah Kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Wajo Kota Makassar.

“Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penertiban rumah kost atau wisma yang ada di wilayah kecamatan ujung pandang dan Wajo. Pasangan diluar nikah yang kami amankan itu sekitar 10 pasang,”jelasnya.

Ia menambahkan, razia di malam valentine untuk memberikan pengertian untuk tidak disalah artikan rasa kasih sayang diantara lawan jenis dengan berbuat mesum.

Sedangkan alat kontrasepsi yang diamanakan, pihak Satpol PP akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik mini market untuk memperingatkan agar tidak memajang lagi alat kontrasepsi secara bebas.

“Terkait pasangan mesum yang diamanakan ini akan kami data, dan beri surat pernyataan supaya jangan mengulangi lagi,”pungkasnya. (sul/fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *