Usung Kamera Pop-Up, Vivo V15 Dipastikasn Hadir di Indonesia

Kamis, 14 Februari 2019 - 09:03 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Vivo memastikan bahwa V15 sebagai rangkaian V Series pertama dengan 32 MP pop-up camera bakal hadir di Indonesia. Kini rangkaian fitur unggulan dari Vivo V15 pun mulai terungkap.

Melalui official account di Facebook dan Instagram, Vivo mengonfimasi bahwa Vivo V15 akan diperkenalkan sebagai V-Series pertama di Indonesia yang mengusung teknologi kamera pop-up atau kamera yang mencuat dari sisi atas smartphone. Resolusinya hingga 32 MP.

General Manager for Brand and Activation Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, Vivo akan memperkenalkan V15 sebagai V-Series pertama Vivo di Indonesia yang mengusung teknologi pop-up camera selfie 32 MP. “Teknologi yang kami kembangkan sejak awal dan mencuri perhatian industri smartphone secara global pada tahun 2018 lalu ini, kami harapkan dapat menjawab keinginan dan antusiasme dari kosumen setia Vivo mengenai teknologi elevating camera yang ditunggu-tunggu hadir di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Rabu (13/2).

Selain untuk menjawab keinginan konsumen akan fitur smartphone yang semakin inovatif dan trendy, lanjut dia, desain Vivo V15 juga tampil minimalis dengan layar penuh tanpa notch. Pihaknya mengklaim bahwa antara Vivo V15 dengan Vivo Apex dan Vivo NEX memiliki perbedaan meski sama-sama mengusung kamera pop-up.

“Jika sebelumnya pop-up camera pada Apex dan NEX terdapat di sisi kiri desain smartphone, Vivo V15 menempatkan motor penggerak pop-up camera pada sisi kanan. Selain pada penempatan, resolusi 32 MP yang diusung pada Vivo V15 lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri Vivo NEX dan purwarupa Apex sebelumnya yang sama-sama hadir dengan resolusi 8 MP saja,” terangnya.

Menurutnya, konsep pop-up camera hadir seiring dengan kebutuhan layar smartphone yang semakin bezel-less, namun tetap menyajikan desain yang ergonomis bagi pengguna. Vivo pun mengaku telah maksimal mengeksplorasi kemungkinan untuk mengubah posisi hardware kamera yang biasa ditempatkan pada bagian atas layar agar desain akhir smartphone dapat tampil dengan layar penuh.

Seperti kami beritakan sebelumnya, VivoV15 dan Vivo V15 Pro rencananya bakal diungkap di pasar global pada 20 Februari mendatang. Spesifikasi Vivo V15 dan V15 Pro belum terungkap. Namun begitu, laporan sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone tersebut mungkin hadir dengan Snapdragon 675, RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, dan FunTouch OS yang berbasis Android 9 Pie.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.