Anies Bangun Lapangan Sepatu Roda dan Wall Climbing Bertaraf Internasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah event Asian Games dan Asian Para Games 2018, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta melakukan evaluasi bahwa perlu ada fasilitas olahraga tambahan di ibu kota. Seperti keperluan untuk sepatu roda dan panjat tebing.

Kadispora DKI Jakarta Ratiyono pun menjelaskan, pihaknya sedang membangun lapangan sepatu roda dan panjat tebing atau wall climbing berstandar internasional. Kedua fasilitas itu pun pertama dibangun di Jakarta.

“Lapangan sepatu roda kami siapkan di Sunter dan kami sedang bersiap lelang, kemudian wall climbing juga sedang kami siapkan. Yang pertama dan standar internasional. Baik itu wall climbing, maupun (lapangan) sepatu roda,” tutur Ratiyono di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kami, (14/2).

Ratiyono pun membocorkan bahwa proses desain mengenai pembangunan dua fasilitas sudah dibuat. Pihaknya pun melibatkan tenaga konsultan berasal dari luar negeri untuk desain pembangunan lapangan tersebut.

“Kami pakai konsultan dari Prancis untuk wall climbing, kemudian sepatu roda ada dari Korea. (Pembangunan) setelah dilelang,” ungkapnya.

Rencana pembangunan ini juga sudah disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. OSaat ini, tahap pembangunan masih berkutat pada proses lelang. Ia berharap ke depannya kedua lapangan ini dapat dimulai pembangunannya Mei mendatang.

“Diharapkan November sudah selesai. Rencananya Desember ada kejuaraan Asia Pasifik untuk wall climbing di Jakarta,” tandasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment