Anies Serahkan Seribu Sak Semen Bagi Korban Kebakaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan seribu sak semen untuk membangun lagi rumah korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat, Akhir Januari lalu. Sedikitnya, ada 169 bangunan terdampak kebakaran dengan korban mencapai 234 kepala keluarga atau 1250 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

"Bantuan yang disalurkan dari Bank DKI ini, tolong disalurkan dengan sebaiknya. Gunakan untuk membangun kembali rumah bapak ibu. Cerita keberhasilan itu jumlahnya banyak sekali. Berhasil itu bukan hanya meraih sesuatu, tapi bangkit dari kondisi sulit juga merupakan keberhasilan," ujar Anies di Tomang, Jakarta Barat, Kamis (14/2).

Bantuan seribu sak semen merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank DKI. Diakuinya, kedatangan Anies ke lokasi kebakaran itu adalah yang ketiga kalinya. Menurutnya, wajah para korban kobakaran ini tidak memancarkan sikap pesimis. Setiap bertemu warga, ungkapnya, diperlukan motivasi untuk agar korban kebakaran selalu bersyukur meski tertimpa musibah.

"Tadi pak lurah menceritakan, bantuan berdatangan dari sana sini. Bantuan itu menandakan bahwa di kelurahan Tomang, menjadi sumur pahala. Mereka yang membantu di sini, mendapatkan balasan pahala dari tempat ini," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Tomang, Bambang Edi Kusumo mengatakan, bencana kebakaran tersebut menimpa 3 RW, yakni di RW 11, 14 dan 15 di Kelurahan Tomang pada 31 Januari 2019 lalu. Kebakaran itu menimpa 169 bangunan terdampak kebakaran dengan 234 kepala keluarga atau 1250 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...