Dewan Sulbar Pertanyakan Agenda Pemprov Jalan-jalan ke Dubai

Jumat, 15 Februari 2019 - 10:22 WIB
Anggota Komisi II DPRD Sulbar, Sukri Umar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU — Sorotan disampaikan sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), terkait agenda kunjungan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke Dubai, Uni Emirat Arab, dalam waktu dekat.

Di antaranya disampaikan anggota Komisi II DPRD Sulbar, Sukri Umar. Ia menilai kunjungan tersebut tidak efisien.Kekhawatirannya, jangan sampai rombongan pejabat terbang ke Dubai di Uni Emirat Arab menghadiri undangan pihak korporasi dengan alasan menarik investor hanya menghabiskan anggaran daerah.

“Objek pembangunan di Sulbar belum sesuai standardisasi nasional, sementara pemerintah mau menarik investor internasional, ini tidak sesuai,” ujar Sukri, Jumat, (15 /2/2019).

Karenanya, politikus Demokrat ini meminta agar pemerintah tidak melakukan kunjungan tersebut dan lebih fokus melaksanakan pembangunan yang ada di Sulbar.

Dia menilai masih banyak kebutuhan masyarakat yang mesti dipenuhi pemerintah ketimbang kunjungan tersebut. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) diagendakan memimpin langsung rombongan bersama sejumlah kepala OPD.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Idris DP mengatakan kunjungan ke Dubai pertengahan Februari mendatang, merupakan tidak lanjut kerja sama Pemprov Sulbar dengan korporasi dari Dubai, Ahmed Ramadhan Juma (ARJ) yang menggarap berbagai bidang. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.