NasDem Tegaskan Komitmen Akomodir Kepentingan Perempuan

Minggu, Maret 24, 2019 - 11:40 am WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menegaskan komitmennya untuk mengakomodir kepentingan perempuan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan menempatkan caleg-caleg perempuan hampir 40 persen dan kepemimpinan di DPP, DPW hingga di posisi kepala daerah.

Menurut politisi Partai NasDem, Eva Yuliana, di luar keterwakilan kaum perempuan, komitmen ini juga diwujudkan melalui berbagai program untuk memberdayakan kaum perempuan.

“Baik melalui peningkatan kapasitas SDM perempuan hingga program- program berbasis peningkatan kesejahteraan kaum perempuan,” katanya, di Semarang, Jumat (15/2).

Termasuk melalui berbagai kegiatan pasar murah yang bertujuan membantu masyarakat (ibu rumah tangga) dalam mendapatkan berbagai kebutuhan pokok hidup dengan harga yang semakin terjangkau.

“Khusus perempuan, kami akan memperjuangkan agar mendapatkan hak-haknya sesuai yang dibutuhkan,” jelas caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V yang meliputi Sukoharjo, Klaten, Boyolali dan Solo ini.

Mantan aktivis PMII yang juga pernah berkiprah dalam kepengurusan Fatayat NU Pusat ini menjelaskan, aspirasi dan keluhan-keluhan kaum perempuan menjadi salah satu pokok perhatian pekerjaan dan partainya.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem, Irma Chaniago menambahkan, kepentingan Partai NasDem menempatkan kaum perempuan di posisi strategis tak lain agar bisa berkompetisi dalam menempati posisi di masyarakat maupun lembaga negara.

NasDem juga akan mengawal dan mengakomodir kepentingan perempuan di parlemen maupun di eksekutif.

“Caleg perempuan di Nasdem ada 38 persen. Selain di caleg, NasDem juga memberikan tempat yang strategis di DPP, DPW. Bahkan untuk posisi bupati, walikota juga banyak perempuan yang kita support,” tambahnya.

Keseriusan pengkaderan perempuan di Partai Nasdem, lanjut Irma, juga dimanifestasikan dengan adanya Garnita Malahayati, sayap organisasi perempuan.

“Garnita Malahayati yang dijadikan Kawah Candradimuka untuk penggodokan perempuan yang mau terjun ke dunia politk, ekomoni dan budaya,” lanjut Ketua Umum Garnita Malahayati ini. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *