Soal Debat Capres, Said Aqil: Kita Lihat Nanti, Jangan Menutup Mata

FAJAR.CO.ID, SLEMAN – Debat capres rencananya akan digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 mendatang. Mempertemukan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang mengangkat tema mengenai energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menilai debat tersebut akan berlangsung menarik. “Kita lihat nanti, jangan menutup mata. Jangan like atau dislike, mari kita lihat kualitasnya seperti apa. Menarik, InsyaAllah,” katanya, saat ditemui di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Jumat (15/2).

Debat Capres kedua ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada pukul 20.00 WIB. Rencananya akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Said Aqil juga mengomentari debat pertama pasangan Capres-cawapres. Seusai debat yang berlangsung pada Kamis (17/1) lalu, dirinya telah bertemu dengan Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin dan memberikan masukan.

“Ya, ya, sudah saya sudah kasih masukan tapi tidak perlu disampaikan di sini. Melihat yang kemarin saya beri komentar tapi hanya (bertemu) 4 mata,” ucapnya.

Ma’ruf Amin sendiri dijadwalkan akan melakukan debat yang ketiga pada 17 Maret 2019 mendatang dengan Sandiaga Uno. Tema debat dari Cawapres ini yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.

Selanjutnya pada debat kelima, yang mengangkat tema ekonomi, investasi, perdagangan, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri. “Kiai Ma’ruf ahli tentang ekonomi Islam, perbankan syariah, fasih kalau bicara itu,” ucapnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...