Gudang Logistik MSA Kargo Diresmikan di Kota Semarang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Jawa Tengah, khususnya kota Semarang akan menjadi salah satu primadona bagi para penggiat bisnis Freight Forwarder.

Geliatnya sudah bisa dirasakan dengan gencarnya pemerintah membangun infrastuktur, khususnya jalan tol yang menghubungkan berbagai kota di pulau Jawa.

Dengan tersambungnya Trans Jawa ini, maka akan memudahkan dan mempercepat kegiatan jasa pengiriman barang.

Namun, semua itu akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi dengan ketersediaan industri logistik yang memadai.

MSA Kargo yang telah berkiprah sejak tahun 1981, menjadi salah satu perusahaan yang berkepentingan untuk mengembangkan bisnisnya di bidang logistik.

“Ke depan bisnis jasa pengurusan transportasi tidak hanya terbatas pada kegiatan Freight Forwarding saja, tetapi sudah merambah kepada sektor industri logistik. Oleh karena itu pada tahun 2000 dan 2005, saya berketetapan hati untuk membeli lahan di Jalan Tanjung Mas Semarang seluas 16,800 m2 untuk membangun sebuah gudang logistik, atau dengan istilah saya hotel barang,” ungkap Monang Sianipar, Owner PT Monang Sianipar Abadi (MSA Kargo).

Monang menambahkan, pembangunan gudang ini bukan tanpa risiko, mengingat pada waktu itu, kondisi perekonomian masih labil dan kurang berkembang.

“Insting bisnis saya mengatakan bahwa kedepan Jawa Tengah akan menjadi daerah dengan era logistic terkemuka di Indonesia,” tandasnya.

Peresmian Gudang Logistik

Tercatat sejak tahun 2000 hingga kini MSA Kargo telah menyelesiakan pembangunan gudang logistic secara bertahap.

Pada September 2016 lalu, perusahan ini telah berhasil membangun gudang barang seluas 6,000 m2.

Dan Jumat, 15 Februari 2019, meresmikan gudang baru, yang dibangun di atas tanah seluas 2.310 m2.

“Saya berharap dengan beroperasinya gudang baru ini, akan sedikit membantu ketersediaan gudang barang yang terbilang masih sedikit, khususnya di daerah Jawa Tengah,” jelasnya.

Sejarah MSA Kargo

MSA Kargo berdiri sejak tahun 1981 dengan bermodalkan sebuah Vespa, empat karyawan dan kantor sewaan di bilangan Jalan Otista No 60 Jakarta Timur.

Berkat kegigihannya Monang Sianipar membangun perusahaannya, kini MSA Kargo telah menyebar di berbagai kota di Indonesia, antara lain, Jakarta (5 kantor), Bandung (2 kantor), Medan (2 kantor), Batam (1 kantor), Balikpapan (1 kantor), Ujung Pandang (2 kantor), Surabaya (2 kantor), Denpasar (4 kantor), Semarang (2 kantor), Solo (2 kantor), Yogyakarta (2 kantor) dan Jepara (1 kantor).

Sejak tahun 1999 MSA Kargo telah mengantongi Sertifikasi Kompetensi (ISO 9002) yang dikeluarkan oleh Sucofindo International Certification Services, yang jarang dimiliki oleh perusahaan sejenis di Indonesia.

Dengan modal ini, MSA Kargo diharapkan menjadi sebuah perusahaan logistic terdepan yang selalu mengutamakan kenyamanan yakni safety dan security.

“Semarang menjadi pilot project MSA Kargo pertama, dari 12 kota cabang MSA Kargo yang akan dikembangkan di masa depan. Kami ingin membuat hotel barang dan berusaha membuat quality system sebagai garansi atas produk utama kami,” ujar Monang Sianipar, Pendiri MSA Kargo.

Ditambahkan, hal ini mutlak dilakukan, karena dalam kegiatan bisnis logistic, MSA Kargo banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan multi nasional yang mengedepankan system mutu dalam industri transportasi.

“Dalam kesempatan ini, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada PT Damco, para konsolidator dan para costumer yang telah mempercayakan penanganan barang-barang eksport dan import kepada kami. Semoga di tahun-tahun mendatang kerjasama ini akan semakin baik,” ungkapnya. (sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...