Jika Menang, Prabowo-Sandi Akan Fokus pada Sektor Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dalam debat capres kedua nanti, terkait permasalahan sumber daya alam (SDA), calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan fokus pada isu pangan, energi dan air. Hal ini disampaikan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dian Islamiati Fatwa di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

“Tadi malam hadir pidato kebangsaan Pak Prabowo. Prabowo-Sandi memfokuskan pada tiga hal, yakni few. Few itu food, energi dan water. Jadi fokus kami apa yang sebetulnya jadi jualan kami nantinya adalah pada makanan, energi dan air,” ucap Dian.

Calon legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuturkan, dalam beberapa survei sebanyak 51 persen masyarakat Indonesia menginginkan kesejahteraan pangan. Jadi, tepat sekali Prabowo-Sandi fokus pada food, energi dan water.

Menurutnya, pada persoalan pangan bukan hanya pada swasembada beras, tapi juga soal kestabilan harga. Dia menyebut, ke depan jika Prabowo-Sandi memenangkan Pemilu 2019 maka akan melakukan peremajaan pada sektor pangan.

“Jadi yang kami lakukan adalah mengendalikan impor, zaman globalisasi tidak mungkin kita enggak impor,” ucapnya.

Oleh karenanya, Dian menyebut pihaknya akan melihat secara detail kebutuhan pangan, energi dan air di setiap daerah.

“Ini diperlukan data base, big data, untuk melihat sebetulnya kebutuhan per-kota per-daerah, di Bali ini seperti apa, kebutuhannya seperti apa, sehingga akan lebih jelas,” pungkasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...