Wali Band Takjub Kelelawar Soppeng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, menerima personel Wali Band di rujab bupati, Sabtu (16/2/2019). Personel Wali Band disambut dengan pengalungan lipa sabbe.

Vocalis Wali Band, Faan, mengaku takjub dengan keunikan Soppeng yang dipenuhi kelelawar bergelantungan di pohon. Bahkan dia bertanya langsung ke bupati terkait mahluk dilindungi itu.

“Saya pernah mendengar ceritanya kalau katanya kita kena kotoran kelelawar itu maka kita akan mendapatkan jodoh orang Soppeng,” kelakar Faan kepada Bupati Soppeng.

A Kaswadi menjelaskan bahwa kelelawar ini tak pernah memakan buah yang ada di soppeng. Kelelawar itu mencari makan di luar Soppeng.

Sejak Soppeng ada, lanjut A Kaswadi, tak pernah lepas dengan ulama, pertemuan ulama di soppeng pernah kita lakukan bahkan ada monumen dibuat.

Tradisi orang bugis soppeng setiap malam jumat kita melaksanakan barazanji, selanjutnya bupati menjelaskan alhamdulillah selama kami memimpin soppeg angka kemiskinan berkurang.

Sambil menjamu dengan kue khas bugis, Kaswadi menjelaskan klo kue barongko yang di makan itu beda dengan yang ada di kota lain. (asr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...