Anjing Kembali Makan Korban, Satpan dan Pelajar di Belawa Jadi Korbannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Anjing gila terus memakan korban. Kali ini tiga warga Siyo Dusun Waji, Desa Leppangeng, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo pun jadi korban keganasan hewan ini, Minggu (17/02/19) pagi.

Ketiga warga yang menjadi korban yakni, Syamsu Alam (55) Satpam SMP Negeri 1 Belawa, Nur Fatimah (24) IRT dan Ivan Fauzan Sapari (13) Pelajar.

Informasi yang dihimpun , anjing gila ini awalnya menyerang Ivan yang saat itu hendak ke kios kelontong dekat rumahnya membeli roti.

“Entah darimana, anjingnya tiba-tiba datang menyerang dan menggigit Ivan pada bagian punggung dan tangan kanan,” kata ambo Intan Kepala Dusun Waji.

Syamsu alam yang mendengar teriakan Ivan pun berusaha menolong, namun naas anjing gila tersebut juga menyerang dan menggigit bibirnya pada bagian bawah.

Lanjut dia, setelah anjing gila tersebut menggigit dua orang, muncul anak Syamsu, Fatimah yang juga hendak menolong bapaknya. Tapi anjing gila ini lagi-lagi menyerang, melompati Fatimah dan menggigit dahinya.

“Ketiga korban semuanya sudah mendapatkan perawatan dari Puskesmas Belawa, kecuali Irvan yang hingga kini masih di rawat di RS Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif,” jelasnya.

Ambo Intan menambahkan, pasca menggigit tiga korban tersebut, si anjing gila lari entah ke mana. Olehnya, pihaknya mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap waspada, sebab anjing tersebut masih berkeliaran.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Belawa,  untuk lebih waspada terhadap anjing gila tersebut,  karenab sampai saat ini anjing gila tersebut belum terbunuh, ” pesan Ambo Intang.

Untuk diketahui dalam dua hari, sudah ada 7 warga di Kecamatan Belawa yang digigit anjing gila. Sabtu (16/02/2019) kemarin, 4 orang juga jadi amukan anjing gila di Kecamatan Belawa. Namun, anjing tersebut berhasil dibunuh oleh masyarakat lantaran dikhawatirkan menambah korban lagi.(zahar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...