Demi Menangkan Jokowi, Caleg PDIP Ini Rela Jadi Gatotkaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III dari PDI Perjuangan Pulung Agustanto terus menggelar 'gerilya' politiknya. Itu dilakukan sekaligus untuk memenangkan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Dalam kampanyenya, Pulung juga menggandeng dalang kondang Ki Warseno Slenk guna menggelar pertunjukan wayang di Jalan Peternakan III RT 02/RW 003, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (16/2) malam.

Politikus muda asal Yogyakarta ini memilih menggelar wayang di kawasan berpenduduk padat Ibu Kota Jakarta, karena dalam pewayangan banyak terkandung nilai-nilai yang luhur.

Ratusan orang hadir menyimak pertunjukan wayang di lokasi yang dahulu merupakan kawasan peternakan itu. Ki Warseno tak hanya mengenalkan Pulung sebagai caleg PDIP tapi juga mengajaknya tampil dalam gelaran wayang.

“Iki (ini, red) caleg cerdas, milenial, apa-apa bisa,” kata Warseno yang duduk menghadap geber.

Pulung langsung naik ke panggung tempat sinden dan niyaga ketika pertunjukan wayang dengan lakon Babad Wanamarta itu memasuki babak goro-goro. Ia mengenakan pakaian ala Gatotkaca, dan langsung terlibat perbincangan jenaka dengan komedian Marwoto Kawer yang hadir sebagai bintang tamu.

Misi Pulung dalam wayangan itu adalah mengajak masyarakat Kapuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf. “Bayangan ideal saya tentang presiden itu ya Pak Jokowi,” ujar Pulung.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...